Toyota Hilux Rangga: Irit dan Tangguh, Siap Menjadi Andalan!

TransparanNews, Toyota Hilux Rangga baru saja diluncurkan di Indonesia dan langsung menarik perhatian publik dengan konsumsi bahan bakar (BBM) yang sangat irit. Kendaraan pikap serba

Redaksi

TransparanNews, Toyota Hilux Rangga baru saja diluncurkan di Indonesia dan langsung menarik perhatian publik dengan konsumsi bahan bakar (BBM) yang sangat irit. Kendaraan pikap serba guna ini digadang-gadang akan menjadi primadona di pasar otomotif tanah air berkat performa tangguh serta efisiensi BBM yang mengesankan. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun dengan bangga mengumumkan bahwa Hilux Rangga, baik varian bensin maupun diesel, menawarkan kemampuan menempuh jarak yang jauh dengan hanya satu liter bahan bakar.

Menurut Jurachart Jongusuk, Chief Engineer of The All New Hilux Rangga, hasil uji internal menunjukkan bahwa Hilux Rangga varian diesel mampu mencapai konsumsi BBM hingga 14,9 km/liter, sementara untuk varian bensin, angka konsumsi BBM berkisar antara 11-12 km/liter. “Konsumsi BBM sangat tergantung pada cara pemakaian kendaraan serta area yang ditempuh,” jelas Jurachart. “Namun, hasil uji coba di Indonesia menunjukkan hasil yang sangat baik, baik untuk varian diesel maupun bensin.”

Gambar Istimewa : statik.tempo.co

Meski angka yang dipublikasikan oleh TAM cukup menggiurkan, ada baiknya pengendara memahami bahwa konsumsi BBM tersebut dapat bervariasi dalam kondisi sebenarnya. Beban kendaraan, medan yang dilalui, dan jenis bahan bakar yang digunakan merupakan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi konsumsi BBM kendaraan. Meski begitu, Toyota tetap optimis bahwa Hilux Rangga akan tetap menjadi pilihan utama di segmen pikap.

Spesifikasi Mesin Hilux Rangga

Untuk varian bensin, Toyota Hilux Rangga dibekali dengan mesin 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc, mesin yang sama digunakan pada Kijang Innova. Sementara itu, versi diesel menggunakan mesin 2GD-FTV 2.400 cc yang sudah terbukti tangguh, yang juga digunakan pada Kijang Innova Reborn dan Fortuner. Kedua mesin ini telah memenuhi standar emisi Euro4, menjadikan Hilux Rangga lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan regulasi terbaru di Indonesia.

Menurut Hiroyuki Ueda, Presiden Direktur TAM, pemilihan mesin ini bukan tanpa alasan. “Kami memilih mesin yang sudah terbukti tangguh dan handal untuk memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman berkendara terbaik. Proyek IMV 0 dari Toyota bertujuan untuk kembali ke akar dalam menciptakan pikap serba guna yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan,” ungkapnya. Komitmen Toyota untuk terus meningkatkan performa dan efisiensi kendaraan menjadi kunci utama dalam pengembangan Hilux Rangga.

Pilihan Ideal untuk Penggemar Pikap

Dengan konsumsi BBM yang efisien, performa tangguh, dan mesin yang handal, Toyota Hilux Rangga siap menjadi solusi ideal bagi penggemar mobil pikap di Indonesia. Bagi mereka yang membutuhkan kendaraan kuat untuk membawa beban berat, namun tetap hemat bahan bakar, Hilux Rangga adalah jawabannya.

Tidak hanya itu, Toyota juga menekankan bahwa Hilux Rangga cocok untuk berbagai kebutuhan, baik untuk keperluan komersial, bisnis, maupun penggunaan pribadi. Kendaraan ini dirancang untuk tahan banting di berbagai medan, menjadikannya andalan dalam situasi apa pun.

Meski efisiensi BBM menjadi salah satu sorotan utama, Hilux Rangga juga menawarkan kenyamanan dan fitur-fitur modern yang dapat memanjakan pengendara selama di jalan. Hal ini menambah nilai lebih bagi kendaraan ini, menjadikannya bukan hanya sekedar pikap, tapi juga kendaraan multifungsi yang siap menghadapi tantangan di segala medan.

Jika keberatan atau harus diedit baik Artikel maupun foto Silahkan Laporkan! Terima Kasih

Ikuti kami :

Tags

Related Post